Rabu, 24 Juni 2015

Taylor Swift Enggan Hadirkan Lagunya ke Apple Music

Penyanyi terkenal asal Amerika Taylor Swift enggan menghadirkan lagu-lagu dalam album terbarunya 1989 ke layanan streaming musik Apple Music. Wanita berambut pirang tersebut beralasan kalau Apple berlaku kurang adil terhadap para pelaku musik dengan layanan terbarunya itu.
Di blog resmi miliknya, Swift mengatakan dia merasa sangat perlu untuk melakukan klarifikasi kenapa lagu terbarunya tak hadir di Apple Music. Terlebih dia merasa kalau Apple telah menjadi partner yang penting dalam perjalanan karirnya.

Swift pun menyebut kalau alasan utama kenapa lagu-lagu terbarunya tak ada di Apple Music tak lain karena kebijakan gratis selama tiga bulan pertama yang diberlakukan oleh Apple. Kebijakan tersebut pun berdampak secara langsung kepada para artis, penulis serta produser musik karena otomatis dalam tiga bulan pertama tersebut mereka tak akan memperoleh kompensasi.

Hal ini pun cukup mengejutkannya. Dia pun mengatakan kalau kebijakan Apple itu terasa kurang adil karena para pelaku musik harus bekerja tanpa memperoleh kompensasi apapun dalam rentang waktu tersebut. “Kami tak meminta iPhone gratis. Jadi kami mohon jangan minta kami untuk menyediakan musik gratis tanpa ada kompensasi”.

Sum: Beritateknologi
Editor : Rudi Tralala

0 komentar:

Posting Komentar