Senin, 29 Juni 2015

Dua Produk Baru AC Daikin Kelas Super Premium

Produsen AC asal Jepang, Daikin sedang mengembangkan fokus bisnisnya untuk segmen pengguna AC Premium yang ditujukan untuk penggunaan di rumah - rumah. Segmen ini diperuntukan kepada kalangan masyarakat menengah ke atas yang dilihat Daikin cukup meningkat pesat, memicu dari pendapatan yang meningkat dan gaya hidup yang juga ikut meningkat. AC yang didesain untuk kelas premium ini juga memakai konsep ramah lingkungan.

Urusara 7 & European Design

2 Produk terbaru yang akan diluncurkan oleh Daikin yaitu Urusara 7 dan European Design, dibandrol pada harga 22 juta rupiah untuk ukuran AC 1 PK tipe Urusara 7 dan 15 juta rupiah untuk ukuran AC 1 PK tipe European Design. Kedua unit ini merupakan kelas yang paling premium dan paling baik secara penghematan energi didukung oleh desain yang sangat elegan. Kedua unit ini juga menggunakan refrigrant tipe baru yang akan mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015 mendatang.

Freon R-32 Ramah Lingkungan

Tipe Urusara 7 ini di negeri asalnya, Jepang sudah dipasarkan semenjak beberapa tahun yang lalu dan disebut Daikin sebagai AC pertama yang memakai refrigrant tipe R-32. Refrigrant tipe ini disebut sebagai pengganti refrigrant yang marak dipakai sekarang ini yaitu R-22, penggantian ini disebabkan freon tipe R-22 yang kurang ramah lingkungan, sehingga penggunaannya akan semakin dibatasi dan impor refrigrant tersebut akan mulai dikurangi secara bertahap oleh pemerintah sampai tahun 2020 nanti.

Perkembangan Daikin di Indonesia

Perlu diketahui bahwa Daikin saat ini sangat fokus dalam membangun pasarnya di Indonesia, April 2012 lalu didirikan kantor baru dengan nama PT. Daikin Airconditioning Indonesia yang menjadi principal untuk AC merk Daikin sehingga pelayanan untuk AC Daikin diharapkan akan menjadi semakin baik, serta pengembangan produknya akan lebih pesat lagi.

Daikin menargetkan pada tahun 2017, akan bisa membangun pabriknya sendiri di Indonesia, karena sekarang ini untuk pasokan AC ke Indonesia masih menggunakan barang - barang yang diimpor dari Pabrik di Thailand. Hendy Budihartono selaku Senior Marketing Manager PT. Daikin Airconditioning Indonesia menyatakan bahwa Daikin ini sekarang berada pada posisi nomor dua di Indonesia untuk pasar Air Conditioning. Hendy juga menyatakan penjualan per tahun Daikin sudah mencapai 250 ribu unit dan apabila penjualan per tahun Daikin mencapai 400 ribu unit, maka Daikin akan merelokasi pabriknya yang di Thailand ke Indonesia. 

Sum : Sejukelektronik
Editor : Rudi Tralala

0 komentar:

Posting Komentar